Rapid Test Antigen SARS CoV 2

Rapid Test Antigen SARS CoV 2

Medifit Active Rehabilitation Center

RapidTest Antigen

Semakin hari semakin banyak pemeriksaan laboratorium COVID-19. Baru-baru ini, pemeriksaan RAPID TEST ANTIGEN SARS-COV2 semakin populer. Apa sih bedanya dengan Rapid Test yang dulu?

Rapid Test ANTIGEN SARS-CoV2 berfungsi untuk mendeteksi ANTIGEN SARS-CoV2. Pemeriksaan ini direkomendasikan untuk fase akut hingga 5 hari dari timbulnya gejala sebagai alternatif pemeriksaan PCR. Sensitivitas pemeriksaan ini mencapai 91.4% dengan spesifisitas sama dengan PCR. Sampel yang digunakan adalah swab nasofaring.

Rapid Test Antibodi SARS-CoV2 adalah pemeriksaan kualitatif untuk mendeteksi ANTIBODI IgM & IgG SARS-CoV2. IgM akan terdeteksi pada hari ke-7 sejak timbulnya gejala, sedangkan IgG akan terdeteksi pada hari ke-10. Semakin berat gejala klinis, kadar IgM dan IgG akan semakin tinggi (kadar total imunoglobulin/Ig dapat dibaca secara kuantitatif melalui pemeriksaan serologi). Sampel yang digunakan adalah darah.

Akan tetapi, rapid test tidak ditujukan sebagai pemeriksaan diagnostik (hasil non reaktif tidak menyingkirkan kemungkinan infeksi SARS-CoV2). Diagnosis COVID-19 ditegakkan melalui pemeriksaan molekuler yang sering dikenal dengan nama Tes PCR.

Nikmati segera layanan Rapid Test Antigen maupun Antibodi SARS-CoV2 bersama Klinik Medifit! Anda akan mengetahui hasilnya hanya dalam 15 menit!

No Comments

Leave a Reply

× How can I help you?